Ingin punya rumah sendiri sejak lulus kuliah, tapi tidak pernah terwujud sampai sekarang. Ada juga orang yang setelah lulus dan bekerja, tak sampai dua tahun dia mencicil rumah. Memang tak perlu membandingkan pencapaian dirimu dengan orang lain, namun tak ada salahnya melihat kedalam diri kenapa kamu sulit punya rumah sendiri apalagi diusia yang semakin matang. Berikut tiga tanda kamu sulit memiliki rumah sendiri yang harus diwaspadai. Yuk kita cek satu-satu.

Tidak Punya Perencanaan Keuangan. Sudah bekerja cukup lama tapi belum memiliki rumah? Sepertinya memang tidak ada perencanaan keuangan dalam hidupmu. Bisa jadi kamu punya tabungan dari menyisihkan penghasilan setiap bulan, tapi tanpa rencana keuangan yang tepat maka tabunganmu akan cepat habis. Jika ingin membeli rumah setahun kedepan maka tahun ini kamu harus bersemangat menabung dan membuat patokan berapa dana yang harus disaving selama setahun ini. Ketika memiliki perencanaan keuangan maka kamu akan tahu bahwa pos pengeluaran yang tidak penting seperti nongkrong atau ngopi cantik butuh dana yang tidak sedikit. Coba hitung berapa uang yang kamu keluarkan untuk makan di cafe yang kekinian dan instagramable. Cukup besar kan? Padahal dana itu bisa kamu tabung atau investasikan.

Masih Tinggal dengan Orangtua. Ketika belum menikah (masih single) dan tetap berada di rumah orang tua tentu membuatmu tidak tergerak untuk membeli rumah sendiri. Berada di rumah orang tua adalah zona nyaman bagi banyak orang. Demikian pula ketika sudah menikah dan tetap berada di rumah orang tua, hal itu menjadi rutinitas. Tapi pernahkan kamu berpikir bahwa ketika kamu keluar dari rumah orang tua, ada tanggung jawab besar yang harus kamu emban. Belajar mandiri untuk segala hal di rumah milikmu sendiri. Mengisi dengan perabotan yang kamu sukai, mencat atau mendesain ruangan sesuai seleramu, membersihkannya sendiri, mengeluarkan sendiri biaya-biaya bulanan untuk rumah, semua kamu lakukan agar rumah nyaman dihuni ketika pulang dari kantor.

Terlalu Bingung Milih Properti. Uang sudah ada, planning membeli properti untuk diri sendiri sudah ada tapi sampai 2022 ini belum juga membeli properti yang diinginkan. Kebingungan yang tidak membuatmu beranjak kemana-mana. Sejuta pertanyaan mau apartemen saja atau rumah landed, rumah mau yang baru atau yang seken, enak di pinggir kota atau deket rumah orang tua, dan pertanyaan-pertanyaan lainnya yang sebenarnya kamu sudah tahu jawabannya. Untuk mempermudahmu mengerucutkan apa yang kamu mau, segera temui Property Consultant GALAXY. Diskusikan dengan kami properti seperti apa yang kamu inginkan, sesuai buget dan kebutuhanmu. Atau segera hubungi kantor GALAXY terdekat.

Article Terbaru

Percayai Mitos 4 dan 13 dalam Properti, It's Up to You !

Last updated August 11, 2022

Apartemen Solusi Hunian Masyarakat Urban

Last updated August 10, 2022

Mau Beli Rumah Tapi Selalu Ragu ?

Last updated August 08, 2022

Tidak Bisa Beli Rumah? Kamu Masih Bisa Sewa

Last updated July 15, 2022