Kita hidup di negara tropis dengan kelembapan yang cukup tinggi. Tak heran desain rumah selalu dibuat dengan sirkulasi udara dan penerangan yang cukup agar penghuninya juga sehat dan nyaman. Desain rumah yang sehat ini pastinya memperhatikan elemen penting agar pola hidup sehat bisa kamu terapkan sehari-hari.

Bagaimana cara agar rumahmu sehat, elemen apa saja yang harus diperhatikan ?

Pastikan memiliki pencahayaan yang baik. Pencahayaan ini bisa buatan atau alami dari sinar matahari. Setiap ruangan sebaiknya memiliki jendela, dan ruangan yang paling banyak digunakan didalam rumah memiliki pencahayaan yang optimal. Saat ini banyak rumah didesain memiliki skylight disekitar tangga penghubung lantai 1 ke lantai 2 untuk memaksimal pemanfaatan cahaya natural dari matahari.

Sirkulasi dan ventilasi udara lancar. Rumahmu dikatakan sehat jika punya sirkulasi udara yang lancar itu artinya ventilasi terpasang dengan baik agar udara rumah bisa berganti. Sirkulasi udara yang lancar juga mengurangi penggunaan AC dalam rumah.

Ada area taman. Tidak perlu lahan luas untuk meletakkan tanaman hijau di rumah. Area taman ini bisa didalam atau diluar rumah, dan kamu bisa tanami tumbuhan yang sesuai. Bisa aneka bunga, kaktus atau aneka tanaman kekinian untuk diletakkan di pot. Tanaman-tanaman tadi akan membantu menyerap CO2 dan hasilkan O2 sehingga udara rumah juga segar.

Rajin bersihkan perabotan. Jangan malas membersihkan perabotan dan furniture rumah, karena debu-debu yang menempel semakin menumpuk. Alergi pun bisa dihindari jika furniture rutin dibersihkan.

Kelolalah sampah rumah. Sediakan tempat sampah yang memadai minimal di dapur dan area yang sering digunakan. Jangan biarkan sampah menumpuk, buang secara rutin. Mulailah memisah sampah basah dan kering. Kelola limbah rumah tangga itu juga untuk menjaga kelangsungan bumi yang kita tinggali.

Temukan rumah sehat sesuai idamanmu dengan berbagai variasi luas dan berada di lokasi yang premium. Diskusikan bersama Property Consultant Galaxy atau hubungi kantor Galaxy terdekat.

Article Terbaru

Keuntungan Miliki Rumah Cluster

Last updated May 24, 2022

Investasi Tanah Bikin Rekening Gemuk

Last updated May 13, 2022

5 Langkah Bersihkan Rumah Setelah Mudik

Last updated May 09, 2022

Habis Lebaran Beli Rumah, Siapa Takut ?

Last updated April 28, 2022