Setelah 2 tahun kemarin kita semua harus lebaran di rumah saja maka tahun ini libur lebaran lebih dari seminggu agar yang merayakan Idulfitri bisa mudik. Mudik pastinya menyisakan banyak pekerjaan rumah karena rumah ditinggal cukup lama. Walau hanya dalam hitungan hari rumah ditinggal tentu akan cepat muncul debu dan kotoran. Berikut lima langkah yang sebaiknya dilakukan segera setelah mudik agar rumah dalam kondisi nyaman :

Membuka Pintu dan Jendela Sampai di Rumah. Udara didalam rumah setelah berhari-hari tertutup pastilah akan terasa pengap. Sebaiknya saat tiba di rumah segera buka semua jendela dan pintu, selain udara mengalir tentu cahaya matahari dapat masuk dalam ruangan dengan baik.

Berbagi Tugas. Apabila ART belum kembali dari mudik, sebaiknya segera berbagi tugas dengan anggota keluarga lainnya untuk membersihkan rumah. Dikerjakan bersama tentu akan lebih cepat selesai daripada dikerjakan sendiri, hal ini sekaligus mengajarkan anak untuk belajar bertanggung jawab akan tugas.

Sapu dan Pel seluruh area dalam rumah. Area pertama yang harus dibersihkan adalah kamar tidur karena setelah perjalanan panjang mudik pastilah tubuh ingin istirahat. Gantilah sprei dengan yang baru. Sapu seluruh ruangan dalam rumah dan segera pel agar lantai tidak berdebu lagi.

Cuci Semua Baju Kotor. Setelah mudik tumpukan baju kotor menimbulkan bau tak sedap, jadi segeralah masukkan mesin cuci atau manfaatkan jasa laundry di sekitar rumah.

Bersihkan area taman. Tanaman yang ditinggal sekian hari biasanya daun-daunnya banyak yang berjatuhan dan rumput-rumput meninggi.

Jika terlalu lelah untuk mengerjakan semua, apalagi jika setelah mudik langsung beraktivitas di tempat kerja ada baiknya menggunakan jasa petugas kebersihan yang tersedia secara online. Rumah bersih, penghuninya pun nyaman.

Article Terbaru

Keuntungan Miliki Rumah Cluster

Last updated May 24, 2022

Investasi Tanah Bikin Rekening Gemuk

Last updated May 13, 2022

5 Langkah Bersihkan Rumah Setelah Mudik

Last updated May 09, 2022

Habis Lebaran Beli Rumah, Siapa Takut ?

Last updated April 28, 2022