Setiap niat akan ada jalan, begitu kata orang bijak. Kamu yang mempunyai keinginan untuk membeli rumah nanti setelah Lebaran sebaiknya tidak sekedar ingin tapi harus diwujudkan. THR pastilah sudah ditangan di hari-hari terakhir Ramadhan, hal ini tentu menjadi moment yang tepat untuk membeli dengan segera memberikan DP rumah. Idealnya semua dana THR dialokasikan untuk membayar DP KPR, tapi kebutuhan saat lebaran juga pasti sangat besar. Sisakan 80% uang THR untuk DP, jika belum mencukupi bisa ditabung lebih dulu dan bisa digunakan untuk membayar DP di bulan-bulan berikutnya setelah lebaran.

Membuat tabungan khusus untuk menyimpan dana DP KPR adalah salah satu cara agar danamu tidak cepat habis dan tidak digunakan untuk keperluan lain. Saatnya sekarang mempelajari harga pasar sebelum beli rumah agar kamu bisa mengukur kekuatan keuangan. Kumpulkan informasi tentang perumahan yang diincar, bisa melalui website resmi, dan media sosial.

Jika sudah melakukan hal diatas, kamu harus memutuskan bagaimana cara membayar rumah nantinya. Apabila ingin mengajukan KPR untuk membeli rumah second, kamu juga harus cek keaslian sertifikat melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN). Jangan lupa juga bahwa kemampuan untuk bayar cicilanmu tidak lebih dari 30% dari gaji bulanan. Karenanya uang muka (DP) akan mempengaruhi jumlah cicilan kedepan dan pastikan juga tenor kredit yang kamu pilih.

Untuk mempermudah rencana lebaranmu agar tidak terlalu dipusingkan dengan beberapa hal diatas, kamu juga bisa langsung menghubungi Property Consultant Galaxy untuk berdiskusi atau hubungi kantor Galaxy terdekat.

Article Terbaru

Keuntungan Miliki Rumah Cluster

Last updated May 24, 2022

Investasi Tanah Bikin Rekening Gemuk

Last updated May 13, 2022

5 Langkah Bersihkan Rumah Setelah Mudik

Last updated May 09, 2022

Habis Lebaran Beli Rumah, Siapa Takut ?

Last updated April 28, 2022