Dunia saat ini diramaikan dengan budaya K-Pop, tidak hanya berpengaruh pada tren fashion, kuliner tapi juga pada desain interior rumah termasuk di Indonesia. Style korea yang konsepnya simpel membuat banyak orang tertarik untuk mengaplikasikannya di hunian. Rumah di Korea memang banyak mengoptimalisasi bagian interior dan eksterior dimana kebanyakan konsep minimalis. Jika ingin mengadopsi gaya korea untuk rumah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan :

Pencahayaan. Sistem pencahayaannya terang tapi tetap bernuansa lembut. Termasuk memanfaatkan pencahayaan alami, dengan menempatkan jendela yang besar menghadap timur, dan memanfaatkan skylight untuk mendapatkan pencahayaan alami kedalam rumah.

Open Plan. Konsep terbuka dalam rumah korea adalah tidak banyak meletakkan barang, jadi tetap terlihat simple. Biasanya ruang dapur, ruang makan dan ruang keluarga menjadi satu tanpa sekat. Dengan konsep seperti ini rumah akan terlihat lebih luas dan bersih, sekaligus memudahkan untuk membersihkannya.

Furniture Kayu dan Multifungsi. Rumah bergaya korea menggunakan kayu yang berwarna terang bukan yang gelap seperti kita di Indonesia. Penggunaan furniture kayu berwarna terang membuat kesan rumah sejuk dan nyaman. Bisa diaplikasikan juga pada peralatan dapur dan lantai dari kayu warna cerah. Sofabed yang bisa untuk duduk sekaligus tempat tidur dimalam hari. Juga meletakkan rak-rak dapur yang banyak laci untuk penyimpanan barang di lokasi yang benar-benar pas sehingga ruangan tampak leluasa.

Padu Padan Warna Sederhana. Warna dalam interior rumah Korea tidak lebih dari tiga warna. Misalnya putih, abu dan cokelat muda atau warna putih dan peach, warna lilac, beige, ivory yang lembut. Padu padan ini yang membuat interior gaya Korea tidak ketinggalan zaman.

Lantai. Karena orang Korea hampir sama dengan Jepang, tak heran banyak aktivitas mereka dilakukan dengan “lesehan”. Duduk di lantai beralaskan tikar atau bantal duduk yang nyaman. Anda bisa mengaplikasikan ini dengan memberi space khusus pada satu area dengan meletakkan karpert ditambah meja kecil meskipun ada kursi pada ruang tamu dan ruang keluarga

Temukan rumah impianmu dengan desain minimalis modern dan dapat diaplikasikan interior bergaya Korea bersama Galaxy. Hubungi Property Consultant GALAXY untuk informasi lebih lanjut atau hubungi kantor GALAXY terdekat.

Article Terbaru

Sejumlah Alasan Pilih Perumahan One Gate System

Last updated October 22, 2021

Jual Beli Sewa Properti Lebih Mudah Dengan Galaxy App

Last updated October 18, 2021

Lolos KPR, Dapatkan Rumah Impianmu

Last updated October 18, 2021

Arah Hadap Rumah Harus Secerah Masa Depanmu

Last updated October 13, 2021