Semua orang ingin investasi properti, tapi salah satu investasi di bidang properti yang banyak dilirik oleh investor pemula adalah investasi tanah. Investasi tanah dapat bikin rekeningmu gemuk, namun harus disadari tidak semua tanah layak untuk diinvestasikan. Apabila salah langkah seperti salah memilih lokasi justru investasimu tidak akan menghasilkan apa-apa, hanya sekedar lahan tidur biasa. Investasi tanah bikin untung salah satu keuntungannya adalah:

  1. Harga tanah cenderung alami kenaikan, sama seperti harga properti lainnya. Jika tanah berada di lokasi daerah berkembang tentunya semakin besar kemungkinan kenaikan harga tanahnya.
  2. Tanah itu minim perawatan dibandingkan dengan rumah atau apartemen. Kamu paling hanya perlu membuatkan pagar agar tanah yang dibeli tidak diserobot.
  3. Tanah bisa untuk beragam kebutuhan yang menghasilkan uang. Kamu bisa menyewakannya untuk lahan parkir, perkebunan atau usaha lainnya yang penting tidak terbengkalai.
  4. Investasi tanah juga memiliki nilai tambah jika kamu memanfaatkannya untuk membangun sejumlah unit rumah atau membangun ruko sehingga pendapatanmu semakin bertambah.

Meskipun berinvestasi tanah sangat menguntungkan, saat membelinya kamu harus memeriksa dengan baik soal legalitas surat-suratnya. Pastikan tanah yang dibeli sudah dilengkapi SHM (Sertifikat Hak Milik). Pertimbangkan prospek lokasi kedepan dari tanah yang ingin dibeli agar nilai investasi semakin tinggi di tahun-tahun mendatang. Sebaiknya cari tahu tentang peruntukan tanah di area tersebut apakah untuk perumahan atau bisnis, sehingga kamu tahu apakah tanah yang dibeli sesuai dengan target investasimu.

Temukan tanah yang ingin dijadikan investasi melalui Property Consultant Galaxy, hubungi kantor Galaxy terdekat atau langsung klik disini.

Article Terbaru

Keuntungan Miliki Rumah Cluster

Last updated May 24, 2022

Investasi Tanah Bikin Rekening Gemuk

Last updated May 13, 2022

5 Langkah Bersihkan Rumah Setelah Mudik

Last updated May 09, 2022

Habis Lebaran Beli Rumah, Siapa Takut ?

Last updated April 28, 2022