Millenial yang memiliki penghasilan stabil tentu akan lebih menyukai membeli properti dari pada menyewa, begitu juga sebaliknya. Meskipun harus mengontrak atau menyewa hunian untuk sementara pastikan kamu tidak memilih dengan sembarangan. Sebaiknya perhatikan sejumlah hal berikut ini jika ingin menyewa rumah :

Cari Via Website Galaxy atau Download Applikasi Galaxy. Kamu tidak perlu bingung mencari rumah yang ingin disewa. Melalui website atau applikasi Galaxy semua informasi itu bisa didapatkan, mulai dari lokasi, ukuran rumah dan harga. Melalui Applikasi Galaxy ada ribuan properti yang disewakan tersebar di berbagai kota di Indonesia, dengan 25 kantor cabang di Indonesia akan mempermudahmu dalam bertransaksi.

Siapkan Biaya Sewa. Ada sejumlah pemilik yang menghendaki pembayaran tahunan, bulanan atau minimal lama sewa misal 2 tahun sekaligus. Kamu harus menyesuaikan dengan kemampuan financial bulanan. Apabila memang ingin menyewa dalam jangka pendek pilih saja yang pembayaran bulanan. Untuk yang menyukai menyewa jangka panjang pilih pembayaran tahunan.

Lokasi sesuai dengan kebutuhan. Menyewa rumah bukan hanya soal desain atau kelengkapan didalamnya tapi juga mengenai lokasi. Lokasi dan akses yang pas tentu dapat mempermudah mobilitasmu, baik pergi ke kantor , ke pusat perbelanjaan atau ke fasilitas kesehatan. Jika lokasi jauh, maka buget untuk trasportasi bisa jadi akan membengkak.

Cek kondisi rumah. Teliti sebaik mungkin kelayakan rumah, bagaimana kontruksi bangunannya, apakah ada kebocoran pipa air atau saluran pipa yang mampet, apakah ada retak di dinding yang mengganggu, kebocoran di atas, dan sebagainya. Jika ada hal-hal terkait kondisi fisik rumah segera hubungi pemilik, pastikan semuanya beres sebelum anda tempati.

Pahami surat kontrak. Apabila mendapatkan surat kontrak sewa, bacalah dengan teliti pasal per pasal. Misalnya poin penting seperti tanggal berakhirnya sewa, kenaikan biaya sewa, biaya tambahan, dan apa saja yang tidak diperbolehkan oleh pihak penyewa selama tinggal di rumah tersebut. Ketelitian membaca surat kontrak untuk meminimalisir sengketa di kemudian hari.

Buget tambahan untuk dekor. Sentuhan personal di rumah sewaan sangat diperlukan, agar kamu merasa nyaman selama tinggal disana. Untuk itu biasanya diperlukan sejumlah biaya untuk merapikan taman atau justru untuk membeli tanaman hias baru. Belum lagi jika kamu memerlukan sofa baru hingga lemari untuk ditempatkan di rumah baru.

Segera hubungi Property Consultant Galaxy untuk informasi lebih lanjut mengenai rumah yang ingin disewa. Hubungi kantor Galaxy terdekat di kotamu.

Article Terbaru

Percayai Mitos 4 dan 13 dalam Properti, It's Up to You !

Last updated August 11, 2022

Apartemen Solusi Hunian Masyarakat Urban

Last updated August 10, 2022

Mau Beli Rumah Tapi Selalu Ragu ?

Last updated August 08, 2022

Tidak Bisa Beli Rumah? Kamu Masih Bisa Sewa

Last updated July 15, 2022