Memilih apartemen untuk hunian sama seperti memilih hunian rumah tapak (landed house). Semua orang pasti menginginkan kenyamanan juga harga yang cocok di kantong. Selain itu lokasi dan fasilitas yang disediakan di apartemen juga harus jadi pertimbangan, belum lagi pilihan unit yang atas atau bawah.

Lantai atas memang menghadirkan pemandangan yang lebih menarik karenanya tidak heran banyak yang berminat untuk mengambil unit apartemen di lantai atas daripada lantai bawah. Unit di lantai atas tentu memiliki kelebihan lain yakni kondisi yang lebih tenang. Kamu tidak akan terganggu dengan langkah kaki yang lalu lalang. Jika kamu tipe penghuni yang tidak terlalu menyukai sosialisasi, maka lantai atas bisa memberikan kenyamanan karena interaksi yang lebih sedikit. Di ketinggian ini pula kamu bisa menikmati semilir angin, karena aliran udara yang banyak dan juga mendapatkan cahaya matahari lebih banyak sehingga tidak perlu terlalu sering menyalakan AC dan lampu di siang hari. Tingkat kebisingan di lantai atas juga rendah, kita tidak akan mendengar suara bising kendaraan atau suara-suara dari area playground dan pool. Memilih unit di lantai atas itu berarti juga terhindar dari kondisi banjir apabila suatu saat terjadi bencana banjir di kawasan tersebut.

Namun demikian, lantai atas juga memunculkan sejumlah kekurangan terutama jika ada anggota keluarga yang manula atau memiliki disabilitas. Tentu akan lebih sulit untuk melakukan evakuasi jika terjadi bencana seperti gempa atau peristiwa kebakaran. Apabila banyak menggunakan barang-barang berukuran besar ketika melakukan pemindahan juga tidak mudah. Pemakaian AC juga bisa membengkak sehingga tagihan besar karena penggunaan yang berlebihan saat cuaca diluar sana suhunya diatas 30 derajat.

Sementara unit apartemen di lantai bawah juga bisa menjadi pilihan hunian yang ideal. Dari sisi harga lebih murah dibandingkan unit di lantai atas. Pemandangannya memang tidak seindah di lantai atas namun kamu bisa memilih yang menghadap ke taman atau ke arah pool sehingga pemandangan yang menarik bisa didapat dari jendela apartemen. Para penghuni yang memilih unit lantai bawah biasanya berdasar kemudahan akses. Proses evakuasi atau memindahkan barang jauh lebih mudah dan beberapa pengelola apartemen memperbolehkan memiliki hewan peliharaan sehingga kamu bisa mudah membawa hewan untuk bermain di area taman. Dikarenakan lokasi unit lantai bawah dekat dengan jalan dan akses penghuni lain maka suasana akan lebih bising, itu artinya tingkat privasi juga menjadi berkurang.

Temukan apartemen yang benar-benar ideal buatmu yang memberikan kenyamanan. Hubungi Property Consultant Galaxy untuk mengetahui sejumlah apartemen yang sedang memberikan harga spesial di tahun 2022 ini atau segera hubungi kantor Galaxy terdekat.

Article Terbaru

Percayai Mitos 4 dan 13 dalam Properti, It's Up to You !

Last updated August 11, 2022

Apartemen Solusi Hunian Masyarakat Urban

Last updated August 10, 2022

Mau Beli Rumah Tapi Selalu Ragu ?

Last updated August 08, 2022

Tidak Bisa Beli Rumah? Kamu Masih Bisa Sewa

Last updated July 15, 2022