Tanaman hias menjadi tren selama masa pandemi, bahkan harganya meroket tajam untuk beberapa jenis. Tanaman memang bisa mempercantik dan membuat udara lebih sehat. Namun sebelum membawa banyak tanaman kedalam rumah, ada sejumlah hal yang harus kamu perhatikan :

  1. Ada anak balita didalam rumah. Usia anak-anak biasanya ingin mengeksplor banyak hal disekitar mereka termasuk tanaman. Usahakan tanaman yang dibeli tidak berbahaya, misalnya berduri atau beracun. Jika anak belum bisa diberikan tanggung jawab untuk merawat tanaman seperti membantu menyiram, sebaiknya tempatkan tanaman jauh dari jangkauan anak.
  2. Pencahayaan. Apabila meletakkan tanaman didalam rumah perhatikan pencahayaan. Cahaya sangat penting untuk tanaman berfotosintesis agar mereka bisa tumbuh dengan baik. Kalau tidak tanaman akan layu dan cepat mati. Letakkan didekat jendela atau di teras dan pastikan untuk tanaman yang tidak boleh terkena sinar matahari langsung untuk mendapatkan posisi terbaik di rumah.
  3. Kelembapan dalam rumah. Untuk mengatur tingkat kelembapan kamu bisa menggunakan humidifier. Ingatlah bahwa setiap jenis tanaman berbeda-beda tingkat toleransinya pada kelembapan. Ada yang menyukai kelembapan tinggi ada yang tidak. Kamu juga bisa membeli tanaman jenis tertentu yang dapat hidup dan tumbuh dengan baik tanpa khawatir dengan tingkat kelembapannya.
  4. Media dan wadah tanam. Media tanam yang pas tentunya dibutuhkan oleh tanaman sehingga mencukupi nutrisi dapat diperkaya dengan humus dan pupuk yang membuat mereka lebih subur. Kamu juga bisa memilih media tanam ini organik dan anorganik yang harus disesuaikan dengan jenis tanaman. Demikian pula dengan wadah tanaman baik pot, polybag, planter bag, semuanya punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Dalam situasi pandemi seperti sekarang, tanaman hias dirumah memang menjadi sarana melepas stress sehingga mampu membantu pikiran menjadi lebih tenang. Pikiran tenang akan membuatmu lebih berkonsentrasi melakukan hal penting lainnya termasuk menjalankan work from home. Temukan rumah idamanmu dengan area taman atau sisa halaman yang cukup untuk mengakomodasi hobi koleksi tanaman hiasmu. Hubungi Property Consultant Galaxy untuk informasi atau hubungi 081233718719.

Article Terbaru

Harga Tanah di Ibu Kota Baru Terus Naik

Last updated January 28, 2022

Jangan Salah Hitung Row

Last updated January 25, 2022

Jangan Salah Pilih Developer Bodong

Last updated January 24, 2022

Rumah Juga Perlu Asuransi, Ketahui Manfaatnya !

Last updated January 21, 2022