Mau Beli Rumah Tapi Selalu Ragu ?

Image Mau Beli Rumah Tapi Selalu Ragu ?
August 08, 2022

Keinginan beli rumah begitu besar, tekad semakin membulat tapi keraguan terus muncul seperti air bah. Apakah keputusan yang diambil untuk membeli sekarang sudah tepat ? apakah mampu membayar cicilan KPR tepat waktu ? dan segala macam pertanyaan yang semakin membuat kamu ragu. Pertanyaan-pertanyaan di kepala itu memang tidak ada salahnya, tapi sebaiknya tidak buat kamu untuk tidak melangkah sama sekali.

Jika menghadapi pertanyaan mampu tidak sih nanti bayar cicilan KPR bulanan? Itu adalah pertanyaan yang akan menghantui setiap orang yang mengajukan KPR. Bila kamu khawatir, sebaiknya sejak awal berkonsultasi ke financial planner profesional. Dengan bicara pada penasihat keuangan akan lebih mudah membreakdown biaya-biaya apa saja yang dikeluarkan untuk memiliki rumah. Mulai cicilan, pajak, asuransi rumah, biaya maintanance dan servis jika tinggal di apartemen. Kalau sudah tahu bisa kamu bandingkan dengan berapa pemasukan bulananmu. Umumnya cicilan KPR tidak melebihi 30% dari pendapatan kotor.

Jika kamu berpikir apakah rumah yang mau dibeli terlalu mahal? Kok ada rumah yang lebih bagus di dekat sini tapi baru tahu? Pertama-tama sebaiknya bandingkan harga dengan properti serupa di kawasan yang sama. Survei ke lokasi agar bisa menemukan properti yang sesuai dengan maumu, berkelilinglah disekitar lokasi yang diinginkan. Siapa tahu kamu menemukan rumah yang lebih bagus baik dari sisi bangunan, fasilitas dan harga.

Apapun ketakutan-ketakutan yang ada di pikiranmu saat membeli rumah katakan sebagai hal yang wajar. Namun semakin lama kamu berpikir dan tidak segera membeli rumah yang kamu impikan maka ada banyak kesempatan yang hilang. Pahami pula bahwa kamu bisa meminimalisir segala keraguan hanya dengan menghubungi Property Consultant Galaxy kapanpun kamu mau atau langsung hubungi Kantor Galaxy tersebar di 5 kota besar dengan total 32 kantor seluruh Indonesia.