Pasti sudah sering mendengar kalau membeli atau membangun properti itu bergantung pada lokasi, lokasi dan lokasi. Lokasi pertama artinya alamat dimana properti itu berada apakah di lokasi premium, atau pinggiran. Alamat ini tentu mempengaruhi benak konsumen untuk membeli sebuah produk properti. Lokasi kedua merujuk pada lingkungan, ini artinya keberadaan properti tersebut lingkungan sekitarnya mendulung atau tidak. Apakah dekat dengan mall atau pusat perbelanjaan, dekat dengan dengan fasilitas kesehatan atau pendidikan. Lokasi yang memiliki nilai kurang biasanya jika berada di dekat tempat pembuangan sampah atau pemakaman,dan dekat dengan SUTET. Sementara lokasi yang ketiga maksudnya adalah aksesibilitas. Apakah alamat properti ini berada mudah diakses dari segala arah, tentu dengan tetap mempertimbangkan privasi dan keamanan. Misal properti tersebut hanya 10 menit dari mall, RS, sekolah atau kawasan yang menjadi tujuan sehari-hari termasuk berjarak dekat dari lokasi kantormu. Dekat dengan transtportasi umum yang memudahkan penghuni perumahan adalah juga soal aksesibilitas.

Harga properti yang tinggi biasanya dipengaruhi 3 hal tersebut diatas, namun demikian harus dipahami bahwa masih ada faktor lain yang juga mempengaruhi nilai sebuah properti yakni :

Kualitas material dan desain. Misalnya rumah dengan keramik atau rumah dengan lantai marmer tentu akan berbeda secara harga. Rumah dengan material sama tapi finishingnya lebih rapi tentu juga lebih mahal harganya. Rumah dengan desain terbaru juga banyak dicari, sementara yang bangunan tua dengan desain lama juga mempengaruhi harga jualnya.

Fasilitas perumahan. Selain itu untuk hunian yang berada didalam perumahan tentu juga dipengaruhi oleh keberadaan fasilitas didalam perumahan. Misal ada club house dengan lapangan tenis, atau kolam renang, lengkap dengan taman atau playground untuk anak-anak tentunya membuat harganya juga relatif lebih mahal. Pihak developer tentu juga menginginkan penghuni perumahan lebih mudah beraktivitas tanpa harus bepergian.

Lokasi properti juga tentang bagaimana kawasan yang dipilih ini apakah memang paling diinginkan oleh konsumen dan investor ? Kawasan baru yang sedang berkembang pun juga perlu dipertimbangkan, karena lokasi yang prospektif ini berarti akan masuk kategori sunrise property.

Temukan berbagai properti baik rumah, apartemen, ruko, rukan, dan lain sebagainya yang sesuai dengan keinginanmu dengan lokasi terbaik, harga terbaik dan segala fasilitas yang mengakomodasi kebutuhan. Hubungi Property Consultant GALAXY atau hubungi kantor GALAXY terdekat untuk informasi lebih lanjut.

Article Terbaru

Sejumlah Alasan Pilih Perumahan One Gate System

Last updated October 22, 2021

Jual Beli Sewa Properti Lebih Mudah Dengan Galaxy App

Last updated October 18, 2021

Lolos KPR, Dapatkan Rumah Impianmu

Last updated October 18, 2021

Arah Hadap Rumah Harus Secerah Masa Depanmu

Last updated October 13, 2021