Rencana ibukota negara untuk pindah ke Kalimantan Timur diprediksi tidak akan berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan properti di Jakarta, baik dalam sisi pasokan, permintaan, harga, maupun tingkat hunian. Kawasan Jabodetabek, khususnya Jakarta, akan tetap menjadi poros untuk beragam kegiatan bisnis, sehingga kebutuhan properti tetap ada. Ketersediaan lahan yang dikembangkan saat ini di sekitaran Jabodetabek merupakan pengembangan dari lahan sekitarnya yang sudah ada sebelumnya. Berinvestasi di Jakarta dan daerah penyangganya tidak akan merugi karena pembangunan terus berlangsung. Pencarian terhadap hunian di sekitaran Jakarta juga terus meningkat khususnya di sisi selatan (kabupaten Bogor dan kota Bogor) karena semakin baiknya infrastruktur di wilayah ini dengan harga yang relatif lebih bisa dijangkau kantong konsumen. Adanya LRT Jabodetabek yang semakin memudahkan akses transportasi masyarakat Bogor ke pusat kota Jakarta turut meningkatkan minat pembeli.

Wilayah penyangga lain seperti Depok, Tangerang dan Bekasi juga memiliki kelebihannya tersendiri. Harga properti di tengah kota Jakarta yang tinggi memang membuat masyarakat mencari alternatif dikawasan Bogor,Tangerang,Depok,Bekasi. Sementara yang memilih di kawasan barat Jakarta punya keuntungan yakni dekat dengan akses ke Bandara Soetta, kearah Jakarta Outer Ring Road (JORR) 1 dan JORR 2. Kamu bisa menemui sejumlah kawasan perumahan yang berbentuk cluster ataupun rumah seken sekitarannya . Biasanya harga relatif tinggi, misal di area Puri Indah yang dilengkapi banyak fasilitas umum mulai rumah , mall sampai dengan sekolah internasional.

Pembeli harus pandai mencari informasi, terlebih saat ini akses untuk memperoleh informasi terkait pengembang sudah jauh lebih mudah. Hal yang perlu diketahui adalah bagaimana reputasi pengembang, apakah proyek sebelumnya telah rampung sesuai target hingga bagaimana kualitas bangunannya.

Kalau kamu sedang memutuskan berinvestasi properti di Jakarta/Jabodetabek, langsung saja hubungi Property Consultant Galaxy atau hubungi kantor Galaxy terdekat.

Article Terbaru

Percayai Mitos 4 dan 13 dalam Properti, It's Up to You !

Last updated August 11, 2022

Apartemen Solusi Hunian Masyarakat Urban

Last updated August 10, 2022

Mau Beli Rumah Tapi Selalu Ragu ?

Last updated August 08, 2022

Tidak Bisa Beli Rumah? Kamu Masih Bisa Sewa

Last updated July 15, 2022