Percayai Mitos 4 dan 13 dalam Properti, It's Up to You !

Image Percayai Mitos 4 dan 13 dalam Properti, It's Up to You !
August 11, 2022

Di sejumlah negara mitos soal angka 4 banyak dijumpai. Misal di Cina, angka 4 dalam pelafalan bahasa mandarin memang mirip dengan pengucapan kata kematian. Tak heran dalam budaya Cina angka 4 ini dianggap angka sial. Dan ini sudah turun menurun sehingga banyak dihindari oleh masyarakat keturunan Cina. Menurut Ira Gunawan, Education & Human Empowerment Director Galaxy Property ada pengusaha properti ketika membangun gedung bertingkat entah itu perkantoran atau apartemen, memang tidak mencantumkan angka 4 pada bangunannya. Di lift pun tidak ada pilihan lantai 4. “Konsumen atau klien juga kadang tidak mau membeli unit rumah bernomer 4, dan biasanya sejak awal sudah mereka sampaikan”, jelas Ira.

Tidak hanya di Cina, mitos tentang angka 4 ini juga di jumpai di Jepang. Disana sangat lumrah tidak ada blok atau alamat menggunakan nomor 4, tidak hanya pada angka satuannya tapi juga pada angka puluhan, ratusan, dst. Biasanya orang-orang di Jepang ini menggunakan angka 3A sebagai pengganti. Sama seperti budaya masyarakat Cina, angka 4 ini pelafalannya seperti kata mati. Menurut para ahli ketakutan pada angka 4 ini termasuk phobia yakni disebut Tetraphobia.

Dalam budaya barat ketakutan terhadap angka biasanya pada angka 13. Angka ini juga dianggap pembawa sial, para pebisnis bahkan bisa batalkan niat untuk bepergian dan bertransaksi pada tanggal 13 . Sejumlah hotel dan gedung mengganti penulisan lantai 13 dengan angka 12A, 12B meski memiliki lantai dengan urutan 13 pada bangunannya.

Semua tentu kembali pada diri sendiri, mau percaya atau tidak silahkan. Konsumen bisa memilih beragam properti dengan segala pertimbangan termasuk soal nomer rumah atau nomer lantai jika memilih apartemen. “Semua pertimbangan yang dimiliki klien bisa disampaikan langsung ke Property Consultant Galaxy. Kami menghormati segala pendapat dan pertimbangan pribadi calon klien dalam memilih properti idamannya” tandas Ira.

Hubungi tim Galaxy atau kantor Galaxy terdekat sekarang juga untuk menemukan properti pilihan yang sesuai dengan kriteria dan bugetmu.