Ingin menjual rumah dalam waktu dekat? Sebaiknya tidak langsung dipasarkan karena ada beberapa hal yang harus kamu lakukan terlebih dahulu, termasuk melakukan renovasi. Kenapa renovasi ini menjadi hal yang harus dipikirkan karena kesan pertama terhadap suatu barang itu penting. Apalagi properti itu penggunaannya jangka panjang bukan satu dua hari. Penampilan rumah yang akan dijual perlu dimaksimalkan, ibarat display di toko pastilah pihak toko akan memasang display yang menarik pembeli.

Jika rumah yang akan dijual adalah rumah yang kamu huni sendiri, tentu mengetahui betul bagian rumah yang harus diperbaiki baik itu kerusakan kecil atau besar. Bagian yang rapuh bisa diperbaiki di titik yang tepat. Coba gunakan sudut pandang dari sisi pembeli, dimana ada pembeli yang ingin rumah dalam keadaan siap ketika dihuni. Tapi ada juga pembeli yang tidak perlu rumah lengkap dengan furnish asalkan yang utama terpenuhi misal tidak ada kebocoran, tidak ada rapuh di bagian atap, mengecek kamar mandi apakah toilet baru atau tidak, dan lain sebagainya.

Dengan merenovasi rumah sebelum dijual keuntungan yang didapat adalah akan menaikkan nilai jual dari rumah tersebut. Adapun langkah renovasi bisa kamu mulai dengan mulai membersihkan taman baik depan maupun belakang, pastikan kondisi pintu gerbang dan pintu utama bersih dan tidak ada karat. Mengecat ulang rumah, pilih warna yang pas, serta memastikan pencahayaan rumah cukup terang termasuk membersihkan jendela dan mengganti lampu yang sudah redup. Jika perlu lakukan renovasi di bagian dapur, mulai mengganti warna dinding, dan refinishing kabinet dapur.

Yang tak kalah penting dalam hal menjual rumah adalah menggunakan jasa Property Consultant untuk memasarkannya. Jangan khawatir nilai jualnya terlalu rendah atau tinggi, karena Property Consultant Galaxy selalu melakukan CMA (Comparative Market Analysis). Tunggu apalagi, segera hubungi Property Consultant Galaxy atau hubungi Kantor Galaxy terdekat.

Article Terbaru

Percayai Mitos 4 dan 13 dalam Properti, It's Up to You !

Last updated August 11, 2022

Apartemen Solusi Hunian Masyarakat Urban

Last updated August 10, 2022

Mau Beli Rumah Tapi Selalu Ragu ?

Last updated August 08, 2022

Tidak Bisa Beli Rumah? Kamu Masih Bisa Sewa

Last updated July 15, 2022