Saat ini banyak rumah dan apartemen yang menerapkan desain interior dengan konsep Japandi. Gaya Japandi ini memang perpaduan dari dua elemen yakni Jepang dan Skandinavia. Rumah dengan interior berkonsep Japandi sebenarnya sudah sejak beberapa tahun lalu, namun tetap populer sampai 2022 ini. Banyak developer yang mendesain rumah dan menyertakan tampilan interiornya dengan gaya Japandi.

Mengapa konsep Japandi tetap populer, berikut sejumlah alasannya :

Pertama-tama gaya Japandi mengerti kebutuhanmu untuk merasakan kenyamanan didalam rumah. Dengan membawa nuansa alam kedalam rumah membuat ruang didalamnya nyaman. Nuansa alam yang dibawa ini bisa dengan cara menambahan tanaman dalam pot, atau penggunaan bahan alami seperti kayu dan kain sehingga tercipta ruang yang nyaman dengan warna alami.

Alasan berikutnya adalah, gaya Japandi memberikan space yang memang dibutuhkan penghuninya. Walaupun rumah tidak besar, namun penggunaan jendela besar dan warna dinding yang putih semakin membuat sinar matahari terserap secara maksimal kedalam rumah. Belum lagi pilihan warna-warna untuk interior gaya Japandi yang earthy natural gaya Jepang dan kombinasi tone natural khas skandinavia. Gabungan keduanya menciptakan warna yang hangat dan bersahaja. Kamu akan benar-benar merasakan definisi dari hunian yang hommy sebenarnya.

  • Konsep Japandi disukai juga karena termasuk low maintance. Konsep ini banyak menampilkan kesederhanaan dalam fungsionalitas. Kamu akan melihat banyak furniture yang didesain compact sesuai dengan kebutuhan penghuninya, cukup tapi tidak berlebihan. Sehingga menciptakan suasana ruang yang rapi tidak berantakan, tidak sesak tetap enak dilihat dan hemat dari sisi perawatan (mudah dibersihkan).

Memilih gaya Japandi untuk diterapkan di hunian memang bukan sekedar konsep visual yang indah tapi juga tentang nilai-nilai dari tiap elemen didalamnya yang membuat penghuni akan nyaman selama berada di rumah. Nah, kamu bisa mendapatkan hunian idaman yang berkonsep Japandi ini dengan menghubungi Property Consultant Galaxy atau hubungi kantor Galaxy terdekat.

Article Terbaru

Keuntungan Miliki Rumah Cluster

Last updated May 24, 2022

Investasi Tanah Bikin Rekening Gemuk

Last updated May 13, 2022

5 Langkah Bersihkan Rumah Setelah Mudik

Last updated May 09, 2022

Habis Lebaran Beli Rumah, Siapa Takut ?

Last updated April 28, 2022