Siapa yang tidak ingin tinggal dalam lingkungan perumahan yang aman dan nyaman apalagi di kawasan padat penduduk. Rasa aman karena perumahanan memiliki sistem keamanan yang baik dan selalu dimonitor selama 24 jam sehari. Sekarang ini banyak perumahan yang menawarkan fasilitas keamanan perumahan one gate system, khususnya perumahan dengan cluster kecil.

Sejumlah alasan pilih perumahan dengan one gate system ini antara lain soal keamanan. Dari sisi keamanan memang perumahan dengan konsep ini memang lebih unggul. Fenomena kriminalitas yang semakin naik menyebabkan masyarakat khawatir, sehingga dengan sistem one gate akan mengurangi rasa khawatir saat meninggalkan rumah untuk bekerja.

Kamu harus pahami bahwa one gate system adalah sistem pengamanan di suatu kawasan termasuk kawasan residensial yang mana hanya memiliki satu akses keluar masuk yaitu hanya melalui pintu gerbang utama. Nah, karena akses yang dimiliki hanya satu maka petugas keamanan melakukan pengawasan dengan lebih mudah. Apalagi one gate system ini sudah dilengkapi dengan banyak kamera pengawas atau CCTV yang berada disetiap titik perumahan. Sistem keamanan ini memang membuat penghuninya bernafas lega, dimana sistem ini mampu mencegah aksi kejahatan yang marak di kota-kota besar sepert pencurian atau pembobolan rumah.

Apabila kamu termasuk tipe orang yang menyukai menjaga privasi maka perumahan dengan one gate system adalah solusi. Karena memungkinkan penghuni mengurangi kontak langsung dengan pihak yang tidak dikenal. Pengamen, pemulung apalagi penjual door to door tidak mungkin berseliweran di dalam perumahan dengan sistem one gate.

Suasana di perumahan dengan one gate system juga lebih tenang. Kendaraan non penghuni tidak bisa berseliweran dengan seenaknya karena mereka tidak bisa menjadikan jalan perumahan sebagai jalur alternatif. Minimnya kendaraan yang lalu lalang membuat udara juga lebih berkualitas. Sebagai penghuni, kamu bisa lebih nyaman dalam beraktivitas, mulai jogging, jalan kaki, atau bersepeda. Ruang terbuka di area perumahan pun pastinya aman untuk anak-anak bermain.

Namun, disisi lain one gate system juga memiliki kekurangan khususnya di jam-jam berangkat atau pulang kantor karena sering terjadi kepadatan di jalan utama menuju gerbang. Dengan sistem pintu yang otomatis kemungkinan juga terjadi masalah teknis, yang dapat memicu antrean.

Kamu bisa menemukan perumahan dengan one gate system di kotamu, hubungi Property Consultant Galaxy untuk informasi lebih lanjut, dapat melalui 081 233 718 719 atau hubungi kantor Galaxy terdekat.

Article Terbaru

Beli Rumah Lelang Aman dan Tenang

Last updated November 29, 2021

Perumahan Hijau Gak Buat Kamu Galau

Last updated November 26, 2021

Investasi Properti Masa Depan di Kawasan TOD

Last updated November 24, 2021

Investasi Tanah Kavling Bikin Pusing ?

Last updated November 22, 2021