Pergantian tahun tinggal menghitung hari, itu artinya yang lama akan berganti dengan yang baru termasuk soal warna rumah. Kalau di 2021 lalu warna rumah cenderung tone human skin, tapi tidak di 2022 dimana warna yang tren penuh dengan nuansa cerah namun tetap lembut. Di tengah situasi yang semakin dinamis setelah hampir dua tahun mengalami pandemi nampaknya turut mempengaruhi aspek warna.

Tahun 2022 adalah masa pemulihan dari ketidakpastian di tahun lalu, dimana adaptasi terhadap aktivitas work from home juga mempengaruhi pemilihan warna untuk rumah. Diprediksi akan ada peningkatan pada pemakaian warna-warna gurun seperti merah hingga jingga muda, warna cokelat bernuansa oranye juga warna karat. Untuk pilihan warna dinding barangkali lebih kompleks dan dramatis misalnya warna biru navy pekat, hijau hutan lebat dan cokelat tanah. Warna-warna netral seperti abu-abu dan putih yang cukup populer di tahun 2021 pada perabotan akan mulai ditinggalkan. Namun masih tetap dipilih, yakni warna-warna netral yang lebih ke warna yang hangat dengan sentuhan lebih cerah.

Warna hijau akan menjadi tren tahun 2022 untuk diterapkan pada hunian, baik interior maupun eksterior. Trendcasting 2022 di seluruh industri tidak hanya fashion namun interior, nuansa hijaulah yang paling mendominasi. Ketertarikan atas penggunaan kayu alami meningkat begitu juga dnegan elemen kayu yang membawa kekuatan penyembuhan dan peremajaan alam ke dalam rumah. Warna hijau sering dianggap merepresentasikan alam, bisa mengembalikan rasa tenang dan membuat keseimbangan dalam pengaturan ruangan. Meski gradasi warna hijau akan semakin sering dijumpai namun disarankan oleh ahli warna sebaiknya tidak menggunakan warna hijau limau atau hijau neon.

Selain hijau yang juga akan menjadi tren adalah warna biru, dimana warna biru ini identik dengan ketenangan dan memicu respons relaksasi sehingga dapat menghadirkan inspirasi serta meningkatkan fokus dan produktivitas. Apalagi setelah menghadapi situasi yang tidak menentu selama berbulan-bulan membuat keadaan dalam diri manusia menjadi terombang-ambing. Warna Biru yang diberi identitas very peri ini memang menggabungkan biru dengan sentuhan merah sehingga sekilas nampak warna biru pastel keunguan.

Article Terbaru

Percayai Mitos 4 dan 13 dalam Properti, It's Up to You !

Last updated August 11, 2022

Apartemen Solusi Hunian Masyarakat Urban

Last updated August 10, 2022

Mau Beli Rumah Tapi Selalu Ragu ?

Last updated August 08, 2022

Tidak Bisa Beli Rumah? Kamu Masih Bisa Sewa

Last updated July 15, 2022