CARI PROPERTI LUAR NEGERI? DI GALAXY AJA!
13 October 2020

    Bagi Anda yang memiliki kondisi finansial diatas rata-rata, investasi tidak perlu terpaku hanya di dalam negeri saja. Beberapa negara juga memiliki potensi yang baik sebut saja Singapura, Malaysia, Australia, Spanyol, Canada, Inggris, dan sebagainya. Tak sedikit memang orang Indonesia yang berbondong-bondong untuk memiliki properti disana. Alasan utama mereka membeli properti disana karena potensi untuk meraih keuntungan dan nilai investasi properti disana yang lebih baik. Umumnya yang dibeli adalah properti jenis apartemen dan ruko atau perkantoran. Faktor lokasi yang tidak jauh dari Indonesia dengan kemiripan kultur dan budaya yang tidak jauh berbeda dengan di Indonesia juga menjadi pertimbangan. Pertumbuhan ekonominya yang sangat pesat ditambah lagi semakin banyak perusahaan Indonesia yang berinvestasi di Singapura. Bahkan jumlah perusahaan Indonesia yang berinvestasi di Singapura lebih banyak dibandingkan perusahaan Singapura yang berinvestasi ke Indonesia sehingga aliran valas lebih berpihak ke Singapura. Hal ini tentu juga dapat menjadi peluang bagi warga Indonesia untuk mengembangkan bisnis ke Singapura dengan berinvestasi dimulai dari properti.

    Selain Singapura yang tinggi peminat lainnya adalah Australia dimana setiap tahun jumlah orang Indonesia yang bersekolah disana terus bertambah. Dengan mempertimbangkan biaya sewa yang cukup besar dan harga unit apartemen yang tinggi, akhirnya banyak yang memilih unit apartemen disana. Di Australia pajak jual beli properti untuk pembeli asing termasuk balik nama dan sejenisnya mencapai 12% lebih rendah dibandingkan Singapura. Status kepemilikan bagi warga asing di Australia adalah hak seumur hidup sehingga bisa diwariskan sementara di Singapura hak guna pakai selama 99 tahun. Apabila suatu saat ada sesuatu menimpa unit apartemen yang dibeli sehingga tidak bisa ditinggali, maka pemilik akan mendapatkan ganti rugi. Itu artinya resiko kepemilikan aset properti di Australia relatif kecil. 

    Kawasan Eropa seperti Spanyol sekarang ini sedang naik daun untuk berinvestasi disana. Karena menawarkan keuntungan yakni adanya ijin tinggal melalui Golden Visa sehingga tidak ada minimum stay. Keuntungan Golden Visa ini berlaku di 26 negara Eropa seperti Austria, Belgia, Finlandia, Jerman, Italia, Swedia, Swiss, dll. Keuntungan lain dari Golden Visa adalah berlakunya untuk satu keluarga termasuk suami-isteri, kedua orangtua-mertua, dan semua anak dibawah 18 tahun. 

    Bagi Anda yang berminat untuk berinvestasi di luar negeri, dapat menghubungi konsultan properti Galaxy. Karena Galaxy memiliki divisi khusus yang menangani properti luar negeri sehingga Anda tak perlu repot-repot untuk melakukan riset atau persiapan segala surat-surat karena konsultan properti Galaxy yang akan mengurus semuanya untuk Anda.


Latest News