INI LHO BEDA HUMIDIFIER, DIFFUSER DAN PURIFIER
07 May 2021

Semenjak pandemi Covid-19 keinginan untuk perilaku hidup sehat semakin tinggi, termasuk melindungi rumah dari bakteri dan virus yang membahayakan penghuninya. Untuk mendapatkan udara bersih dan nyaman didalam rumah pun dilakukan dengan memasang Purifier, Diffuser atau bahkan Humidifier. Ketiga alat ini memang sama-sama membuat kualitas udara lebih baik tetapi ada perbedaan diantara ketiganya termasuk soal fungsi dan cara kerja. Ketahui lebih jauh fungsi masing-masing alat tersebut dibawah ini :

Humidifier. Fungsinya melembabkan udara dan sesuai untuk rumah yang berada di daerah kering dan panas. Penghuni rumah yang sering flu, kulit kering cocok untuk menggunakan humidifier ini karena mengeluarkan uap air untuk menaikkan kadar kelembapan di udara. Namun alat ini membutuhkan air cukup banyak untuk bisa bekerja dengan baik, bahkan ada yang membutuhkan air sampai 3 liter. Sebaiknya diletakkan di area tempat anggota keluarga sering berkumpul. Hindari memasang di kamar anak-anak, karena alat ini menggunakan pemanas sehingga jika tidak sengaja mengenainya bisa membuat kulit terbakar.

Diffuser. Fungsinya sebagai alat untuk menyegarkan aroma ruangan, biasanya dengan memanfaatkan minyak aroma terapi berupa minyak essensial. Alat ini juga mengeluarkan uap ke udara tapi berasal dari essential oil yang dimasukkan ke dalam alat tersebut. Ada yang membutuhkan air, ada yang tidak, ini tergantung jenis alatnya. Anda bisa meletakkannya di kamar tidur, ruang keluarga bahkan dapur.

Purifier. Fungsinya untuk membersihkan udara dari debu dan partikel seperti jamur, serbuk sari, bulu hewan peliharaan dan bakteri. Alat ini cocok untuk penghuninya yang sering mengalami alergi atau gejala asma. Bisa diletakkan di ruang keluarga, karena membutuhkan listrik yang cukup besar, pastikan pemakainnya seperlunya.

Sebenarnya untuk menjaga kualitas udara di rumah, Anda tidak hanya menggunakan ketiga alat tersebut namun harus membersihkan rumah secara teratur, membersihkan AC secara rutin, mengganti sprei secara berkala bila perlu seminggu sekali, dan jangan lupa untuk selalu membuka jendela kamar agar sirkulasi udara lancar. Anda bisa menemukan rumah yang memang didesain dengan sirkulasi cahaya dan udara yang sedemikian rupa untuk kenyamanan penghuninya. Hubungi property consultant GALAXY atau 081 233 718 719 untuk informasi lebih lanjut Anda juga hubungi kantor Galaxy terdekat.



Latest News