PASAR OFFICE TOWER MASIH TERBUKA
14 April 2021

Pelaku usaha yang mencari office tower pasti mempunyai kebutuhan yang lebih spesifik. Berikut ini sejumlah alasan mengapa pasar office tower masih terbuka dari sisi konsumen:

  1. Kapasitas ruangan. Bisa jadi kapasitas ruangan tidak lagi mengakomodasi. Misal, sebuah perusahaan yang berkembang tidak memungkinkan lagi memakai fasilitas yang ada, belum lagi soal parkir yang terbatas sehingga klien atau pemilik usaha kerepotan untuk mencari lahan parkir.
  2. Identitas perusahaan. Sebuah perusahaan bertempat di gedung perkantoran dengan lokasi premium maka dengan sendirinya akan mendongkrak identitas atau brand dari perusahaan itu sendiri. 
  3. Faktor psikologis. Ini artinya faktor psikologis yang mempengaruhi brand atau calon klien. Bayangkan jika perusahaan tersebut berkantor dengan berbagai brand ternama. atau berada di lokasi pusat CBD yang tergolong premium. Tentunya hal ini akan mempengaruhi psikologis tenant/brand perusahaan serta calon klien yang akan bertransaksi dengan perusahaan itu.
  4. Fleksibel dan banyak fasilitas. Dalam hal ini fleksibel artinya dapat disesuaikan dengan budget serta luasan working space serta minim maintanance building. Saat ini semakin banyak perusahaan start up yang memiliki working space tidak terlalu besar dan budget terbatas. Office tower dengan desain modern juga berlomba-lomba berinovasi memberikan beragam fasilitas seperti bangunan sekelas apartemen. Mulai dari ruang parkir yang luas, free wifi, ada jogging track, gym area, dan sebagainya. Sehingga tenant tidak direpotkan untuk melakukan aktifitas yang mereka sukai.

Untuk Surabaya sendiri yang merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta, banyak pengembang yang membaca pasar ini dengan baik. Potensi penjualannya cukup besar karena jika melihat beberapa kawasan terutama Surabaya Barat pembangunannya sangat pesat dalam 10 tahun terakhir. Tentu akan terus berlanjut jauh kedepan dengan pertimbangan masih banyak lahan di kawasan Surabaya barat untuk menjadi sebuah kota satelit. Apalagi berbagai akses jalan dan tol terus dibangun untuk memudahkan orang menjangkau daerah tersebut. Selain itu perkembangan makroekonomi nasional mulai membaik, dimana pasar properti berangsur mulai naik dan ini akan berdampak ke membaiknya sektor ekonomi lokal dan nasional.

Tentunya Anda yang sedang mencari office tower bisa menghubungi property consultant GALAXY untuk memilih yang pas dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Hubungi hotline 081 233 718 719 untuk info lebih lengkap. 

Latest News