TIPE UNIT APARTEMEN YANG COCOK BUATMU
28 October 2020

Bingung memilih tipe unit apartemen yang cocok untuk Anda? Jawabannya tentu tergantung dari kebutuhan Anda, apakah tinggal sendirian atau dengan keluarga dan memiliki anak. Jika sudah berkeluarga dan memiliki anak kebutuhan akan ruangan pasti semakin besar sehingga tidak mungkin memilih apartemen tipe studio. Kenali tipe unit apartemen yang tepat, dimana untuk penghuni apartemen di Indonesia ada tipe studio, 1BR (one bed room), 2BR (two bed room) dan 3BR (three bed room).

Apartemen Tipe Studio. Tipe ini menggabungkan kamar tidur dan dapur dalam satu ruangan. Dengan kamar mandi terpisah, seringkali dilengkapi bathtub, meski banyak juga unit studio yang hanya dilengkapi shower. Dengan ukuran 20-35 meter persegi, unit ini berkapasitas 1-2 orang, sehingga sangat sesuai untuk mereka yang lajang atau pasangan yang belum memiliki anak. Apartemen tipe studio secara harga baik sewa maupun beli pastilah lebih murah dibanding unit-unit tipe lain. Selain itu karena luasnya terbatas, tentu lebih mudah dibersihkan setiap harinya. 

Apartemen Tipe 1BR.  Berbeda dengan tipe studio, apartemen jenis ini memiliki ruang tengah, dapur dan kamar yang terpisah. Kamar tidurnya seringkali dilengkapi dengan lemari pakaian, kamar madi terpisah dan pada unit yang lebih mewah biasanya ada kamar mandi tambahan dengan ukuran lebih kecil dengan luasan keseluruhan unit apartemen sekitar 32-34 meter persegi. Unit 1BR ini lebih ramah kepada tamu yang berkunjung, Anda bisa mengadakan pesta kecil di ruang tamu.

Apartemen Tipe 2BR. Tipe ini memiliki 2 kamar tidur yang terpisah, dengan 1 jendela disetiap kamar. Kamar tidur, ruang tengah dan kamar mandi berada di ruangan yang terpisah, luasannya sekitar 45-90 meter persegi. Dengan kapasitas bisa menampung 3-4 orang, unit ini memang sangat sesuai dihuni oleh pasangan yang sudah memiliki anak (1-2) orang. Anak Anda tetap akan memiliki privasi, bersantai dan tidur dengan nyenyak, dan kamar itu tentunya menjadi sarana untuk anak bermain dan menyimpan mainan mereka. 

Apartemen tipe 3BR. Hampir serupa dengan unit 2BR, namun yang membedakan 3BR dengan unit lainnya adalah ruangan tambahannya. Unit dengan tipe ini cocok untuk keluarga yang memiliki lebih dari dua anak karena luasannya sekitar 54-108 meter persegi. Dengan luasan seperti ini ruangan tentu akan lebih besar dan lega sehingga Anda semakin nyaman untuk tinggal di unit ini.

Latest News